Mentransfer hutang kartu kredit berbunga tinggi ke kartu dengan tingkat bunga yang lebih rendah (atau 0%) dapat menghemat waktu dan uang Anda ketika melunasi hutang.Untuk mempelajari cara melakukan transfer pulsa, tinjau proses langkah-demi-langkah ini:

Tinjau Utang Kartu Kredit Anda

Pertama, evaluasi pendekatan untuk situasi hutang kartu kredit Anda. Apakah Anda akan mentransfer pulsa hanya satu kartu, atau akankah Anda mengkonsolidasikan hutang banyak kartu berbunga tinggi ke dalam satu kartu? Apakah Anda memiliki target tanggal dalam pikiran untuk bebas hutang?

Tinjau tingkat persentase tahunan Anda saat ini (April), dan putuskan berapa banyak yang akan Anda transfer ke kartu lain. Informasi ini akan membuat memilih kartu transfer pulsa terbaik lebih mudah. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang pulsa silahkan kunjungi Sulap Pulsa.

Transfer pulsa adalah yang terbaik saat Anda dapat memindahkan utang dari kartu berbunga tinggi ke kartu berbunga lebih rendah. Namun, jaga agar rasio pemanfaatan kredit Anda (jumlah utang Anda dibandingkan dengan kredit Anda yang tersedia) tetap rendah.

Bagaimana Cara Mentransfer Pulsa Kartu Kredit?

Tinjau Ketentuan Penawaran Kartu Transfer Pulsa

Banyak tawaran kartu transfer pulsa, jadi fokuslah pada kartu yang sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda. Perhatikan kondisi berikut:

Panjang Kesepakatan Tanpa Bunga

Sebagian besar berkisar antara 12 dan 21 bulan, tetapi perhatikan promosi yang mencakup periode yang lebih lama, yang memberi waktu ekstra untuk mengurangi utang yang ditransfer dan mengurangi jumlah yang harus Anda bayarkan setiap bulan.

Biaya Transfer Pulsa

Beberapa kartu tidak membebankan biaya transfer pulsa, tetapi sebagian besar kartu, biasanya 3-5% dari jumlah transfer, atau rp 5-10, mana yang lebih besar. Cari kartu berbiaya rendah, dan cari tahu biaya masing-masing kartu.

Analisis Pilihan Terbaik Anda

Bandingkan kartu untuk menghitung jumlah yang akan Anda bayarkan setiap bulan untuk menghapus pulsa yang ditransfer sebelum periode APR promosi berakhir: Ambil jumlah total hutang yang akan Anda transfer ke kartu dan tambahkan jumlah biaya transfer pulsa. Ini adalah total biaya transfer pulsa.

Daftarkan Kartu Baru

Ini adalah bagian yang paling mudah. Aplikasi kartu kredit online hanya membutuhkan beberapa klik. Anda memerlukan nomor Jaminan Sosial, alamat, pekerjaan, informasi pendapatan, dan mungkin riwayat kredit untuk verifikasi identitas. Tidak langsung disetujui? Jangan pikirkan itu. Bank penerbit mungkin hanya membutuhkan lebih banyak waktu. Tunggu informasi dikirim sebelum mengirimkan kartu lain.

Minta Transfer Pulsa

Minta transfer pulsa online atau melalui telepon. Mulailah proses dengan menghubungi departemen kartu layanan pelanggan baru Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin memulai transfer pulsa, dan berbagi informasi dari Langkah 6.

Penerbit kartu baru akan menghubungi penerbit kartu lama Anda dan mentransfer jumlah yang telah Anda tentukan. Sabar. Proses transfer dapat berlangsung dari beberapa hari kerja hingga beberapa minggu untuk mendapatkan akun kartu baru. Jika Anda menggabungkan utang dari beberapa kartu, ulangi langkah ini untuk setiap pulsa transfer, dengan memprioritaskan transfer dari kartu dengan tingkat bunga tertinggi.

Buat Rencana untuk Membayar Utang yang Ditransfer

Anda menggunakan kartu 0% April untuk memotong biaya bunga dan menghilangkan hutang, jadi jika Anda tidak membayar transfer pulsa Anda sebelum penawaran harga pengantar berakhir, penghematan biaya transfer bisa hilang. Demikian ulasan tentang cara mentransfer pulsa kartu kredit. Semoga bermanfaat.